Geger!! Lagi Asik Menjaring, Warga Temukan Ikan Gabus Bekepala Buaya... Cek Foto-fonya Disini...

Indonesia memang sangat kaya akan budaya dan kekayaan alamnya. Bahkan makhluk-makhluk langka juga banyak ditemukan di Indonesia, binatang satu ini salah satunya.

Warga kecamatgan Kertapati, Palembang, digegerkan dengan temuan ikan jenis alligator. Mereka pun takut dan setuju untuk melepasnya kembali setelah dipelihara sebentar.


Dikitip dari merdeka, ikan itu ditemukan oleh Lani (30) saat menjadiring di samping rumahnya. awalnya, Lani melihat ikan yang cukup besar muncul di rawa-rawa. Ia pun langsung mengambil jaring dan menangkapnya. Ikan tersebut sempat meronta, beruntung Lani bisa membawanya ke daratan.

Namun, Lani kaget bukan main begitu mengetahui ikan yang awalnya dikira
gabus/kocolan itu ditangkap namun memiliki kepala menyerupai buaya. Ikan itu berbadan gabus tetapi mulutnya memiliki moncong dan gigi layaknya buaya.

"Baru pertama kali lihat ikan seperti ini, aneh bentuknya. Badannya ruan (gabus) tapi kepalanya buaya," ungkap Lani kepada merdeka.com, Senin (12/12).



Mendengar ada tangkapan aneh tersebut, warga berbondong-bondong datang ke lokasi. Ikan gabus berkepala buaya itu cukup besar dengan bobot sekitar 3,5 kilogram. "Kalau ikan gabus beneran, itu sudah sangat besar, jarang-jarang ada seperti itu," ujarnya.

Lantaran takut dengan keanehan itu, Lani memutuskan melepas kembali ikan aligator asli perairan Amazon tersebut. "Saya lepas saja, takut ada apa-apa, lagian bentuknya aneh begitu," tukasnya. @wajibbaca.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Geger!! Lagi Asik Menjaring, Warga Temukan Ikan Gabus Bekepala Buaya... Cek Foto-fonya Disini..."

Posting Komentar